Current Financial Year dalam MYOB merupakan periode akuntansi yang

  • Admin
  • Jun 28, 2022
myob

Current Financial Year dalam MYOB merupakan periode akuntansi yang ….
A. Sedang Berjalan
B. Akan datang
C. Ada pada tahun lalu
D. Selama perusahaan beraktivitas
E. Mempunyai spesifikasi khusus

Jawabannya adalah ” D ”

fungsi MYOB
fungsi MYOB

Pengertian MYOB

Mind Your Own Business atau yang kita ketahui dengan istilah MYOB ini adalah program computer akuntansi yang dipakai untuk mengurus dan memproses data akuntansi. Dapat disebut MYOB ini ialah program pembukuan yang bisa dipakai oleh beragam jenis tipe usaha, baik itu yang nilainya kecil atau besar. Program ini mendatangkan penampilan yang simpel hingga dapat secara mudah dioperasionalkan bahkan juga orang pemula sekalinya.

Sebetulnya tiap perusahaan itu memproses data secara sama. Tetapi, benar ada faktor-faktor sebagai pembanding mekanisme akuntansi satu perusahaan dengan lainnya, satu diantaranya yakni tehnologi yang dipakai. Kedatangan MYOB bawa imbas yang bagus karena memberi keringanan untuk penerapan dari transisi akuntansi.

Tetapi, pasti untuk dapat pahaminya beberapa pemakai harus dapat ketahui langkah kerja dari program ini dengan detil dan detil. Ini karena bila kekeliruan kecil saja dilaksanakan karena itu Anda diwajibkan untuk mengulang-ulang prosesnya dari sejak awalnya.

Fungsi MYOB

Untuk Anda yang menekuni dengan dunia akuntansi sudah pasti program MYOB ini benar-benar berguna karena perannya yang dapat mempermudah dalam tugas. Berikut ialah fungsi-fungsi dari MYOB. Yok, saksikan apa perannya!

  1. Sebagai alat tolong untuk menuntaskan tugas yang terkait dengan akunting
  2. Menyingkat waktu pembuatan pembukuan
  3. Membuat Anda sebagai pemakai lebih memahami berkenaan usaha
  4. Menolong pada proses jual beli, treking piutang dagang, hutang dagang, pajak, quotation dan invoice yang cuma dalam sekali click beberapa tombol yang ada.
  5. Pengurus barang yang dipasarkan menjadi lebih gampang

Kelebihan MYOB

Berikut ialah beberapa keunggulan dari program MYOB:

  1. Penampilannya user-friendly karena pemakaian dan transaksi bisnisnya simpel dan berbentuk gambar hingga gampang dimengerti untuk beberapa pemula
  2. Menyuguhkan menu chart of akun atau daftar rekening siap gunakan dalam Bahasa Inggris dan ada 105 tipe perusahaan yang dapat dibaca dalam tambahannya
  3. Mempunyai kekuatan untuk mengexport data ke program excel hingga laporan dapat dibaca dan diciptakan berbentuk excel
  4. Mempunyai neraca keuangan yang banyak, terhitung seting pajak dan tampilkan analisis berbentuk diagram

Kekurangan MYOB

Selainnya keunggulan-keunggulan yang dipunyai oleh MYOB, program ini tentu saja mempunyai kekurangan. Berikut ialah kekurangan dari MYOB:

Tidak Ada Feature Laporan Perpajakan Indonesia

Karena MYOB dikembangan di Australia oleh karena itu beberapa featurenya masih adopsi australian model, terhitung perpajakannya. Hingga untuk Anda yang ingin hitung pajak dan pelaporannya harus memakai software yang lain untuk dilaksanakan penghitungan pajak.

Cuma Dapat Diaplikasikan pada Satu Perusahaan

MYOB ini lebih cocoknya dipakai untuk pelaku bisnis yang mempunyai satu perusahaan saja. Untuk Anda yang mempunyai lebih satu perusahaan, program MYOB ini kurang pas karena tidak dapat penuhi keperluan yang lain untuk beberapa aktor usaha.

Disiapkan Cuma dalam Bahasa Inggris

Program dari MYOB ini diperlengkapi dengan feature multi bahasa dan itu cuma memakai bahasa Inggris saja. Memang ini bukanlah permasalahan yang demikian penting, tetapi kadang ada banyak pemakai yang berasa kebingungan dengan ketidaksamaan istilah bahasa Inggris dan bahasa Indonesia.

Pola Neraca dalam Pola Keuangan Australia

Karena dibikin di perusahaan Australia, pola neracanya sebagai neraca keuangan Australia. Ini sudah pasti cukup membuat ribet karena ketidaksamaan pola sama yang umumnya dipakai di Indonesia.

Tidak Memberikan dukungan Multi Currency

Rupanya MYOB pun tidak memberikan dukungan multi currency hingga Anda perlu mengkonversi mata uang lebih dulu saat sebelum lakukan transaksi bisnis yang telah dilaksanakan.

Belum Dapat Memberikan dukungan Feature Multi Gudang

Kekurangan yang lain ialah MYOB tidak dapat memberikan dukungan untuk Anda yang mempunyai lebih satu gudang atau multi warehouse. Ini sudah pasti membuat kesusahan, apa lagi bila Anda yang mempunyai lebih satu gudang penyimpanan.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.