Kunci Jawaban Tematik Kelas 2 Halaman 104

  • Admin
  • Agu 02, 2022
Kunci Jawaban Tematik Kelas 2 Halaman 104

Pusat Pelajar – Berikut disediakan kunci jawaban untuk beberapa adik Kelas 2 SD/MI/. Kunci jawaban ini bisa beberapa adik pakai sebagai dasar saat belajar, terutamanya Evaluasi 5 yang di halaman 104. Topik yang diulas yakni Topik 7 Kebersama-samaan, Subtema 2 Kebersama-samaan di Sekolah. Buku Tematik Terintegrasi Kurikulum 2013 edisi koreksi tahun 2017.

Nach, simak Kunci jawaban Kelas 2 Topik 7 ini. Mudah-mudahan kunci jawaban ini dapat juga menolong orangtua dan guru dalam koreksi jawaban pelajar. disini kami menyediakan 2 kunci jawaban yang dapat menjadi acuan anda dalam mengerjakan tugas.

Perhatikan gambar di bawah!

Kunci Jawaban Tema Kelas 2 Halaman 104
Kunci Jawaban Tema Kelas 2 Halaman 104

Buatlah suatu cerita berdasarkan gambar di bawah!

Tulislah sebuah cerita dari gambar di atas!

Jawaban 1 :

Ada dua ekor burung kecil yang tinggal di dahan pohon. Mereka namanya Pipit dan Puput. Pipit selalu bangun pagi saat sebelum matahari keluar. Puput tidak pernah bangun jika matahari belum ada di atas puncak pohon. Karena tidur kelamaan dan jarang-jarang olahraga, Pipit berusaha susah payah menggugah puput, karena masih mengantuk, Puput kerap tutup matanya. Pipit memberitahu dafi jika Ibu ayam sedang mengais tanah dan mendapat banyak cacing karena bangun pagi. Ibu ayam ajak mereka makan pagi cacing bersama. Puput benar-benar suka karena makan cacing pada pagi hari untuk makan pagi dan berasa suka saat bangun pagi. Mulai sejak itu, Puput janji selalu untuk bangun pagi bahkan juga saat sebelum Ayam Jantan mulai berkokok.

Jawaban 2 :

Di suatu hari, dua ekor burung kenari sedang menyanyi pada pagi hari dan mereka menyaksikan ayam mencari makan di bawah sarang burung kenari. Rupanya Burung dan Ayam telah berteman lama. Pertemanan mereka masih berjalan sampai sekarang ini, sampai satu saat ayam memberi makanan ke kenari yang lapar.

“Maukah kamu kanari? Ada beberapa makanan di sini, silahkan makan,” sebut Ayam betina
“Serius ayam, kamu memberi cacing itu, terima kasih banyak,” sebut burung Kenari

*)Disclaimer: Artikel ini cuma diperuntukkan ke orangtua untuk membantu proses belajar anak.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.